You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sekardadi
Desa Sekardadi

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

KEGIATAN PELATIHAN PENGENALAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA UNTUK PERTANIAN

Administrator 19 Mei 2022 Dibaca 88 Kali
KEGIATAN PELATIHAN PENGENALAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA UNTUK PERTANIAN

Sekardadi, tanggal 19 Mei tahun 2022 Pemdes Desa Sekardadi melaksanakan kegiatan Pelatihan dan pengenalan teknologi tepat guna untuk petanian. Kegiatan ini di laksanakan di empat subak yakni subak abian Sekardadi pada tanggal 9 dan 10, subak abian Pamesan tanggal 11 dan 12,  subak abian Tinga tanggal 13 dan 17, dan subak abian mula tanggal 18 dan 19, yang ada di lingkungan Desa Sekardadi.

Kegiatan ini di hadiri oleh Narasumber dari Kecamatan, PPL Desa Sekardadi, Bapak Perbekel Desa Sekardadi, Babin kantibmas Desa Sekardadi, Perangkat Desa dan staf Desa Sekardadi, dan seluruh prajuru subak dan anggota subak. 

Kegiatan ini di buka oleh kelian subak, yang selanjutnya di lanjutkan dengan sambutan dari Bapak Kepala Desa Sekardadi yang kemudian di lanjutkan dengan pelatihan dari narasumber. Dari narasumber di berikan cara - cara bagai mana cara mengolah pupuk yang masih mentah yang selanjutnya biar siap di sebar tanaman.

Kemudian di lanjutkan pengenalan bibit alpukat has, ke unggulan alpukat has dan cara- cara perlakuannya. 

Di akhir kegiatan pelatihan pengenalan teknologi tepat guna kepada anggota subak, ada penyerahan bibit alpukat has oleh Bapak Perbekel Desa Sekardadi kepada masing- masing anggota subak, setiap anggota subak memperoleh 6 pohon bibit alpukat has. Sumber dana untuk pengadaan bibit alpukat bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2022. Karena dalam Perpres nomor 104 tahun 2021 tentang rincian APBN tahun 2022 Dana Desa penggunaannya di antaranya untuk ketahanan pangan.

Demikian kegitan pemdes Desa Sekardadi untuk hari ini.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image